mohon bantuannya neh gan,,,acro s punya saya kemasukan air, ga tau dari mana masuk airnya pas saya bawa renang, padahal penutup semua udah rapet. gejalanya semula contras lcd bagian kiri redup kanan terang, terus ga ada contras sama sekali tapi masih bisa diliat dari samping, kemudian panas trus ...
Pake spuyer kecil gak jamin irit....itulah gunanya service dan setting karbu agar ketauan penyakitnya....for example...maw dikasih primarynya 70 tp klo penyakitnya ternyata di api yg kecil kan gak guna ngecilin spuyer....:) trus supaya irit + tarikan ok gmn om?
Coba kasih 100 dan 140....lbh pas jika sambil disetting krn spuyer std tiap mobil ga bisa pas sama dgn yg lain krn kondisi mesin berbeda2 walaupun mblnya sejenis..... yang primary 90 aja keborosan n ngasap item om klo dgas rpm tinggi n baunya juga menyengat gitu,,masak 1 : 5km om....
om,,,mau tanya neh.....ukuran primary dan secondary jet (spuyer) esteem 1.3 brp y om standartnya? :bingung
nahh.. disitu bro yang susah..:) kalo yang instan dari asepnya tp, kalo asepnya bagus artinya udah pas.. tp buat yang tauk gini kan orang bengkel, itu aja bs salah kalo orangnya ngak pro..:o jadi ala nubinya sih dari busi bro.. tp ya kalo kek gini emang ga bs bentar.. harus pake sekian lama, trus...
hmm.. stau gw kalo mobil bensin harus pas ya, ga boleh terlalu banyak angin atau terlalu banyak bensin..:) kalo dah ga stabil keknya pembakarannya terlalu lean(karna volume air yang terlalu banyak).. enakan diesel udara ga perlu disetel2.. tinggal telen ajah..:ngakaks trus cara biar tau antara be...
Bisa aki, bisa dynamo starter (switch, ic, arang).....bisa juga timing terlalu tinggi bikin starter berat... bukan krna semua itu om,klo itu semua normal om,tp krna karbunya... :hammer sy puter2 "idle mixture adjusting screw" nya, klo makin banyak campuran udara (di kendorin) makin muda...
Gampangnya karbu dibongkar total, semua jalur yg kliatan dibersihkan pakai minyak tanah, bs dikorek dgn kawat kecil agar kotoran rontok....pump karbu yg terhubung dgn stang gas....spuyer idle yg kecil lubangnya.... iy om,,makasih,,lusa gw coba bongkar... klo susah d starter tu apanya y om? :bingu...
Jalur karbu byk yg kotor.... Pump karbu mesti dicek.... Spuyer langsam kyknya juga mampet.... jalur karbu tu yang lubang kecil2 klo karbu dibuka ya? tu bersihinnya pke apa ya? pke kompresor bisa kan? pump karbu tempatnya d mn om? spuyer langsam tempatnya d mn om? d kota ane gak ada yang ahli msal...
om mw tanya ne.... :bingung mobil gw esteem 1.3 klo pagi di start rpm rendah bngt, tp klo dah agak pnas rpm normal 800. klo pgi bru start langsung dpke tu mesinnya mbrebet, klo udh pnas normal. trus klo lg jalan pelan (rpm 1200) gasnya diinjek tu sering nyendat. mohon bantuannya om,,,,tanks...
Palembang :D\nDPRD Kota Palembang :p\n\ndari temen yang kebetulan pas nongkrong disana :D\n\nhttp://www.speedtest.net/result/471521909.png\n\ndontotnya\nhttp://i198.photobucket.com/albums/aa145/aremantai/Untitled-14.gif\n\n\ntapi cuma di pake buat maen ...
http://www.speedtest.net/result/516050235.png\n\nhttp://www.speedtest.net/result/516051964.png\n\nKantor ane pake 3gnet gan.... :malu:\n\nKantornya mana gan...... :o